Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips Budidaya Tanaman Karet yang Menguntungkan

Monday, January 23, 2023 | January 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T01:00:00Z

Tips Budidaya Tanaman Karet yang Menguntungkan

Tips Budidaya Tanaman Karet yang Menguntungkan
Tips Budidaya Tanaman Karet

Tanaman karet menjadi saah satu jenis komoditas yang memiliki nilai jual yang tinggi. Tidak bisa dipungkiri jika pohon karet ini menghasilkan getah karet dengan nilai yang menjanjikan. Tanaman karet ini memiliki masa tumbuh yang sampai lama hingga mencapai 30 tahun. 


Pohon ini tingginya bisa mencapai 15 – 20 meter. Tanaman ini memiliki sifat gugur yang merupakan respon tanaman pada kondisi lingkungan. Di masa kemarau maka pohon karet ini menggugurkan daunnya dan musim hujan akan tumbuh daunnya. 


Harga jual getah karet di pasaran memang sangat tinggi sehingga peluang usahanya cukup menjanjikan. Cara budidaya pohon karet sendiri memang bisa dibilang tidaklah sulit. Dimana budidaya pohon karet ini bisa dilakukan dengan mudah. 


Namun untuk menghasilkan getah karet yang optimal dengan kualitas tinggi tentunya pembudidayaan harus dilakukan dengan tepat. Syarat budidaya pohon karet agar hasilnya bagus yakni lahan yang akan ditanami karet berada pada temperatur udara rata-rata 18ºC -24ºCdengan curah hujan rata-rata 1.500-2.000 mm per tahun. 


Paparan sinar matahauri setiap harinya dibutuhkan selama 5-7 jam.  Tingkat kelembapan dari budidaya pohon karet juga diperlukan dengan ukuran tinggi. Mudah bukan budidaya pohon karet jika dimanfaatkan untuk lahan kosong yang dimiliki. 


Hasil dari budidaya pohon karet ini mudah di pasarkan sehingga peluang menjalankan bisnis ini bisa dikatakan sangat prospektif. Patokan harga untuk hasil dari budidaya pohon karet dihitung per kilogramnya dengan harga mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 10.000. 


Budidaya pohon karet,cara budidaya pohon karet,agar pohon karet banyak getahnya,cara menanam pohon karet dan perawatannya,budidaya tanaman karet,cara menanam pohon karet kebo,cara budidaya tanaman karet kebo,menanam pohon karet,cara tanam pohon karet,pohon karet supaya banyak getahnya,cara menanam pohon karet yang benar,cara tanam bibit karet,agar pohon karet cepat besar